21/01/11

ubuntu portable


Anda pasti tahu dong apa itu ubuntu??
Tapi udah pada tau belom kalau ada ubuntu portable?? jadi kita nggak perlu repot-repot instal, tinggal simpen di FD aja, Praktis, simple dan yang pasti safety,, Hehehe
Ubuntu portable ini sangat mirip sekali dengan ubuntu versi aslinya (Yaiyalah,, anaknya masa nggak mirip) Hehehehe
Biarpun bersifat portable, ubuntu ini sudah memilik browser firefox, AbiWord (sejenis word), pemutar video, dan beberapa aksesori. dan andapun masih bisa untuk menginstal aplikasi lain lewat synaptic packkage manager.
Oke kita langsung aja deh ke tahap-tahap menggunakan ubuntu portable ini,

1. Download ubuntu portable DISINI. setelah anda selesai mendownload extract file tersebut. karene file tersebut adalah file 7-Zip.
2. anda akan menemukan folder bernama portable_ubuntu. salain seluruh folder itu ke USB atau harddisk komputer anda.
3. buka folder portable_ubuntu, lalu jalankan file batch yang bernama "run_portable_ubuntu".
4. Layar splash ubuntu akan muncul. anda jangan kaget bila melihat tampilan MS-DOS dengan teks-teks yang bergerak cepat. Tunggu aja sampai proses itu selesai dan toolbar ubuntu muncul.
5. kalau toolbar ubuntu sudah muncul, anda sudah bisa menggunakan ubuntu,,
Bagaimana??
Tampilan Ubuntu di windows,


SELAMAT MENCOBA..

0 komentar:

Poskan Komentar

Mini Fordis b3gund4L